Pages

Thursday 2 June 2016

Pengertian Posisi 1 sampai 5 Dota2

Kali ini gw mau share tentang Pengertian Posisi  1 sampai 5 di Dota 2, sebelum gw berbagi ilmu yang minim ini alangkah baiknya kalian membaca Pengertian dan fungsi Role Dota 2 terlebih dahulu karena kalian akan mendapatkan gambaran sedikit mengenai artikel kali ini. Seperti yang kalian tau, Dota 2 memiliki 111 hero dengan skill yang berbeda fungsinya maka dari itu setiap hero punya kelebihan dan kekurangan tapi itu yang membuat Dota 2 menarik perhatian gamers MOBA.

Bagi yang mengikuti perkembangan Dota 2 pasti sudah tidak asing lagi tentang Posisi 1 sampai 5 ini, tapi sedikit orang yang belum mengerti artinya. Untuk Ranked dan Publik mungkin kita hanya bisa melihat sedikit yang menggunakan Posisi 1 sampai 5, itu bagi under 3k sedangkan untuk 4k sampai 6k bahkan 7k Posisi 1 sampai 5 sudah menjadi makanan sehari hari bagi mereka.
Tournament sendiri menggunakan sistem CM (Captain Mode) dimana seorang Capt yang menentukan Hero yang baik untuk team nya dan sudah pasti menerapkan ke 5 posisi ini, apasih 5 posisi itu? Cekidott~

Posisi 1 (Hard Carry)
Hard Carry adalah Role yang nantinya akan menentukan sebuah kemenangan pada team dan Hard Carry menjadi prioritas utama dalam masalah gold. Untuk penempatan biasanya di Safelane dan dijaga oleh 2 Support. Biasanya Tipe Hard Carry itu sangat rawan mati dan Gank di Early Game, tapi dengan Farm yang baik akan membuat Hard Carry sangat sulit untuk dihadapi di Late Game. Sedikit contoh hero yang cocok menjadi Hard Carry :
Dota 2 Heroes Strength

Posisi 2 (Semi Carry/Solo Mid)
Semi Carry/Solo Mid biasanya digunakan untuk hero yang tidak terlalu membutuhkan banyak Gold melainkan XP, biasanya hero yang bisa bertahan lama dilane walaupun seorang diri. Posisi ini bertugas sebagai mencari level dan melakukan roam/gank kepada lawan. Intinya tidak fokus farm layaknya Hard Carry, dan ini contoh hero yang cocok untuk Semi Carry/Solo Mid :

Posisi 3 (Offlaner)
Offlaner adalah posisi yang bisa dibilang sangat sulit dari ke 5 posisi, karena offlaner harus bermain solo, bertempat di hardlane, dan berhadapan dengan 3lane lawan (Carry dan 2Support). Hampir sama dengan Solo Mid, Offlaner tidak membutuhkan banyak Gold melainkan perkembangan XP yang cepat. Untuk hero sendiri biasanya menggunakan hero yang memiliki skill area, gank, roam, intiator, yang sangat berguna saat war. Sedikit Contoh hero Offlaner :
Dota 2 Heroes Strength

Posisi 4 (Semi Support/Jungler)
Kalo menurut gw pribadi posisi ini sangat menyenangkan, ya walaupun gw posisinya offlaner dalam team :v
Tugas posisi ini sudah jelas membantu Hard Support untuk membeli kebutuhan team seperti Ward,Dust,Smoke dan item item yang berguna untuk Support team. Tapi posisi ini cukup mudah mendapatkan gold dibandingkan dengan Hard Support karena posisi ini bisa farm di Hutan sambil Stack Creep untuk Hard Carry. Contoh Semi Support :
Dota 2 Heroes Strength

Posisi 5 (Hard Support)
Nah, untuk posisi yang satu ini biasanya hanya sedikit peminatnya soalnya kerjaannya bosenin Warding, Stacking, Pulling, Roam, Babysitter pokoknya bagaimana membuat si Hard Carry farm dengan sangat nyaman. Biasanya perkembangan level Hard Support terendah diantara posisi yang lain dan juga sangat rapuh untuk dibunuh. Contoh Hard Support :

Kesimpulan
Dari ke 5 posisi diatas pasti kalian sudah taukan mana yang cocok sama gameplay kalian? Intiya adalah Dota itu main Team bukan Individu. Ke 5 posisi diatas saling membantu seperti simbiosis mutualisme. Dan untuk hero itu bagaiman mana kebutuhan Team, contoh Hero di atas hanyalah sedikit Hero yang sering digunakan. Sebenarnya semua Hero sangat mematikan jika memiliki banyak gold, tapi di Tournament 1 gold pun sangat berharga dan alangkah baiknya diberikan kepada Hero yang lebih berpotensi di Game.

11 comments:

  1. Mantap Dah, Ane Taunya A Sort, A long , Mid dll Dah. Maklum setiap hari main csgo

    ReplyDelete
  2. Ane gak ngerti dota hihihi, nice post bro

    ReplyDelete
  3. offlaner susah? anda ga bisa maen kali? :)

    ReplyDelete
  4. review lengkap, ini yang dinamai informasi berguna :D

    ReplyDelete
  5. kayaknya seru juga ya main dota, tapi apa daya ane gabisa mainnya :(

    ReplyDelete
  6. ebat juga
    http://ilmufiqih9.blogspot.co.id/2016/05/perkara-yang-mewajibkan-mandi-besar.html

    ReplyDelete
  7. di team gua support nya, emang susah tapi baby sisterin hard carry seru kok

    ReplyDelete

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com